Sunday, April 22, 2012

Dirayu dan Merayu Bule di Bar

Well, sebenarnya mau sedikit berbagi pengalaman aja sih..
Bulan Februari kemarin,  setelah makan malam yang sophisticated di Loewy, kami berencana buat tancap gas ke Tribeca NYC Bar yang ada di Citywalk Sudirman. Ternyata kami datangnya kepagian, party-nya belum mulai, dan masih zonk banget. Nggak sampai lima menit kami keluar dari sana. Orang-orangnya juga kurang seru. 
pengalaman tak terlupakan, makan malam di Loewy.

Rencana mulai beralih untuk ke Immigrant di Plaza Indonesia. 
Apa daya, ketika sampai sana usia belum mencukupi untuk masuk, ditambah pula harus punya guestlist.
Akhirnya, kami menyambangi Hard Rock Cafe, yang ada di eX. Soalnya kami lihat antriannya panjang, dan kayaknya lagi ada party yang happening. Nggak ada salahnya dicoba.

Hard Rock Cafe kala masih sepi, tapi jangan harap bisa nemuin suasana kayak gini di  akhir pekan.

Baru pertama kali sih ngerasain Hard Rock Cafe pas lagi malam minggu gitu. Suananya rame, bising, penuh asap, dan ternyata pengunjungnya usia paruh baya. Dan, ada beberapa expat juga sih. Well, gak keturutan ke Immigrant, Hard Rock pun boleh lah :)

Sebelum masuk, kami harus memesan minuman dulu. Hana pesan mocktail, Lolo pesan sebotol Tiger, dan saya hanya memesan segelas gin. Awalnya sih mau pesan tequila, tapi gara-gara ditawarin patron tequila, jadi gak berani deh. 

Untung sewaktu kami datang ke meja bar langsung dapat tiga kursi, kalau nggak terpaksa berdiri. Males deh. Saat pesanan Hana dan Lolo sudah datang, hanya gin saya yang belum kunjung datang. Bartendernya sibuk banget. Agak khawatir juga sih, kok udah sekitar 15 menit belum dikasih-kasih juga. 
Sambil menunggu gin datang, saya icip-icip minuman Hana dan Lolo. Mocktail pilihan Hana enak juga, saya lupa apa namanya. Tapi oke lah :)
Sambil menunggu gin datang, saya menikmati dentuman musik. Di tengah dance floor sudah penuh sama bule-bule yang menari-nari konyol tapi tetep pede. haha. 
Sambil menunggu gin datang, Hana dan Lolo asyik berpacaran, saya akhirnya memusatkan perhatian untuk memerhatikan pemandangan di sekeliling, berharap ada oke buat dilirik. Bukannya ngeliat yang oke, malah kepentok sama pemandangan yang ada di belakang saya. Ada cewek pribumi sama cowok bulenya kissing passionately. waah berasa punya mereka ya Hard Rock-nya. Mana pakai suara lagi, berdecak-decak gimana gitu..

Oke, pemandangan soal ciuman itu saya coba alihkan dengan pemandangan lain. Lalu saya asyik memandangi bartender-bartender Hard Rock yang dengan sigap membuat order. Tak berapa lama, segelas gin tiba. 


satu gelas gin di Hard Rock sekitar Rp80K

Sambil menyesap gin, sedikit demi sedikit, saya coba untuk mencari pemandangan menarik dari orang-orang yang duduk di meja bar. Dan terbersit ide untuk meniru lagak-lagak film Hollywood, yaitu mencari orang yang bisa di-flirt di meja bar. Hahaha, konyol sih, tapi yah namanya juga usaha ;)
Ah ternyata, kenyataan nggak sesuai sama angan-angan yang menginginkan adegan Hollywood bisa terjadi di kehidupan saya malam itu. 
Karena orang-orang di meja bar pada sibuk sama kelompoknya sendiri. Tapi ada satu bule cowok setengah baya, yang ngelihat ke arah saya.

Nah, karena saya ini emang lagi dipengaruhi alkohol, saya balas tatapannya, sambil menyesap gin. Semacam kode menerima sinyal yang bule itu berikan. Tapi sumpah, saya masih awam banget soal dunia malam seperti ini, dan masih awam juga soal hal rayu-merayu. 
Karena nggak ada niatan serius buat merayu, saya akhirnya mengalihkan tatapan yang berlangsung 1 detik itu ke Hana dan Lolo. Kami mulai mengobrol...

kira-kira, jarak saya dan cowok bule itu seperti gambar di atas.

hingga, seorang waiter menyolek saya. 
"Ya ada apa?" tanya saya.
"Mbak, bule yang di ujung meja sana mau beliin mbak minum, Mbak mau pesan apa?" jawab waiter itu.
*pasang muka cengo* dalam hati: MAMPUS, sekalinya gw main-main, eh kecantol beneran tuh bule. waduh bahaya. 
akhirnya saya jawab, "Nggak mbak, makasih"

bukannya pergi, waiternya malah nungguin.
menurut etiket yang saya ketahui dari film-film Hollywood, kalo ada cowok yang nawarin minum, udah sikat aja tawarannya, nggak usah malu-malu. lumayan lah ;)

"Udah Fi, pesen aja yang paling mahal," celetuk Hana.
akhirnya setelah berunding dengan kawan-kawan, saya minta segelas cocktail bernama Hurricane, karena di dalam list minuman itu yang paling mahal, sekitar Rp130K. 

kenapa saya memutuskan pesan minum paling mahal? bukan karena cewek matre atau gimana, saya cuma mau lihat aja, kalo cowok bule ini serius dan gak kere, pasti kan mau beliin saya minum apapun pesanan saya. Lagian, siapa suruh nawarin saya minum, ahahaa :)

sekadar info aja, jadi Hurricane itu nama resep koktail, yang berasal dari New Orleans, isinya terdiri dari fruit juice, rum, lime, syrup, dan grenadine. 

Nggak berapa lama, pesanan itu datang. Dan, saya sempat kaget juga, karena ternyata cowok bule itu serius. Wah, bahaya.

Setelah Hurricane itu datang, kami malah jadi sangsi. dan pikiran-pikiran negatif menghampiri. seperti misalnya: gimana kalau si bule itu mau lebih dari sekadar minum? gimana kalau di minuman ini ada obatnya? gimana kalo begini? gimana kalo begitu? aduuh takut. emang sih terkesan cemen banget, maklum lah, saya ini  nggak biasa menikmati dunia malam, halah.
haha

tapi yah, namanya juga minuman pemberian orang, mubazir kalau nggak diminum,
akhirnya gelas yang berisi cairan warna oranye itu saya teguk juga.
WAAaah harga dan rasa sebanding, enak banget ;)

Dan lagi-lagi saya berlagak ala cewek yang kayak di film Hollywood, saya mengangkat gelas Hurricane tersebut, dan menatap cowok bule yang baik hati itu, sebagai ucapan terima kasih tanpa kata. 
Setelah gelas hampir setengah kosong, kekhawatiran mulai menjangkit. 
Aduh mampus aja kalo tuh bule nyamperin saya dan ngajak kenalan. Aduh..
soalnya, bulenya udah agak ada umur gitu, kalau cakep dan masih muda sih saya layanin deh ;) haha
yah pokoknya, waktu itu saya takut banget, 

dan mungkin saya ini orang bermental cemen.
Di akhir malam itu, setelah saya nggak lihat cowok itu duduk di kursinya, 
saya langsung menyeret Hana dan Lolo keluar bar. 
Agak nggak sopan juga sih, udah ditraktir minum, tapi nggak bilang terima kasih secara personal.

Well, bukannya nggak mau bersopan santun, saya hanya khawatir saja kalau saya menyapa cowok bule itu, takutnya malah ditawari yang aneh-aneh. mendingan ambil langkah seribu terus kabur deh. 

Segitu aja sih kisah malam minggu saya yang cemen.. haha
nggak lagi-lagi deh sok-sok jadi cewek hollywood yang ada di bar-bar. 

Dalam kondisi setengah mabuk, sambil terus ketawa-ketawa, malam itu, saya dan Hana baru bisa menutup mata sekitar pukul 3 dini hari. 

kayaknya beneran deh minumannya ada obatnya, hahaha :)

anyway, terima kasih ya buat cowok bule, yang entah siapa namanya, maaf kalau nggak sempat mengucapkan terima kasih secara langsung. 




No comments: