Thursday, January 10, 2013

Bermula dari Bali Berakhir di Bali jua: Cuap-cuap Komodo-Gili-Bali (day 9-10-end)

Yaa ampun, trip kami sudah sampai Bali lagi saja.

dinamika perasaan saya agak sedikit sedih, yaah bentar lagi liburannya selesaii... kayaknya baru kemaren ketawain komodo di depan congornya, sekarang udah terbayang-bayang soal bandara dan rumah. ya ampun...

oke gw lanjut cerita yaa...

sekomplit ini masa cuma 15000 dong..
Jam 6 pagi di pelabuhan Padang Bai, kami dijemput mobil elf, kami diajak sarapan dulu, bakso ikan, enak dan murah.

setelah itu kami belanja-belanja cantik di Pasar Sukowati. Beli baju, kalung, gelang, dompet, dll. Sebagian dari kami nggak ikut belanja cantik, karena memang nggak butuh buat beli apa-apa.

setelah itu kami ke Pura Gajah: Pura ini bagus ada batu-batu gedenya, cakep deh buat foto-foto. Pas kami kesana lagi lumayan rame. Kami nggak nyewa guide buat ngejelasin isi Pura itu, jadi ada agak yang gw nggak ngerti sih ngeliat batu-batu itu, intinya sih itu tempat sakral dan bersejarah.

Kami makan siang di sebuah restoran yang mahal dan nggak enak. Saya nggak mau nyebutin namanya.

Kami langsung ngebut ke GWK karena hari sudah semakin sore. Ini pertama kalinya sih saya ke GWK, tapi saya pikir kurang guna juga ke sana, cuma liat batu gede terus foto-foto doang. Saya tuh lebih demen jalan-jalan yang melihat orang, bukan patung.

Jadi, ketika nonton Kecak di Ulu Watu, saya seneng banget :)

Cari Hostel di Popies, karena kami nggak ada reservasi sebelomnya, jadi susah untuk dapetin 3 kamar kosong yang murah. Untungnya kami nemu yang namanya Hostel Bali Dwipa. yaah boleh lah...Kalo kata temen-temen sih angker, cuma berhubung saya orangnya nggak peka, ya udah deh, nggak berasa apa-apa.

Nightlife di Kuta
setelah makan malam di KFC, Anya Kitul Aisis Stan balik ke kamar, gw lagi-lagi sama mentari menelusuri jalan Legian-Kuta jam 11 malam, suasananya seperti sebuah distrik di luar negeri, isinya klub-klub, pub-bar, apapun itu. Setelah asik mondar mandir gak jelas, flirting-flirting bule, yah akhirnya kami capek dan balik ke hotel deh, hehehe...

Balik ke hostel
daan... tidur..

Tiba-tiba hari sudah terik, dan kami harus segera check out dan mengejar pesawat jam 12. ya ampun :( sedih banget ini rasanya...

hari terakhir perjalanan

kami ke bandara dengan mobil charteran, sebelumnya mampir di arjuna, buat belanja lagi, dan... terbang kembali ke...
rumah :(((((( gak rela liburan berakhir...

dan utang gw tentang perjalanan ini akhirnya selesai juga... sekarang waktunya fokus sama ... skripsi... #sigh

Pengeluaran Pribadi
Sarapan Ikan Rp15.000
Belanja di Sukowati Rp61.000
Masuk Candi Gajah Rp15.000
Makan Siang Rp50.000
GWK: Rp25.000
Nonton Kecak Rp70.000
Masuk ke Ulu Watu Rp15.000
KFC Dinner Rp24.000
Obat rahang Rp10.500

Pengeluaran Kelompok

Rental Elf Rp825.000/10 orang = Rp82.500
Biaya tambahan elf 2 jam Rp50.000 = Rp5.000/orang
Hotel Bali Dwipa Rp625.000/ 3 kamar / 10 orang = Rp62.500/orang
Rental mobil ke bandara Rp 100.000/ 7 orang = Rp15.000/orang
Airport tax Rp40.000

No comments: