Friday, July 2, 2010

Reportase Singkat dari Pantai Depok

Sabtu minggu lalu, saat saya masih di Jogja, Gilang mengajak saya untuk menghadiri Festival Kuliner di Pantai Depok bersama keluarganya.
Berhubung saya tidak ada acara hari Sabtu, maka saya menyetujui usulnya.
Awalnya saya mengira Gilang akan bersama kedua orang tuanya, saya baru tahu setelah ia menjemput saya, ternyata keluarga yang dimaksud adalah tiga orang sepupu, seorang eyang, dan kedua orang tuannya. Menyenangkan sekali, karena perjalanan sangat panjang.

Sesampainya di Pantai Depok, keluarga Gilang makan ikan bakar pada sebuah kedai bakaran ikan.



ah, kasihan sekali ikan hiu ini.

setelah menyantap hidangan seafood, kami menikmati pantai di sore hari,

ombaknya besar sekali. Angin membuat rambut saya berkibaran seperti bendera Indonesia.

banyak pengunjung lokal, dan beberapa dari Korea dan Jepang. Hari itu pantai ramai sekali.

Gilang dan saya tidak turun untuk bermain air, kami hanya duduk di pinggir pantai, menikmati pemandangan anak-anak yang sedang bermain air dengan celana panjang. Kami menyetujui dan membuat kesimpulan: orang Indonesia adalah satu-satunya bangsa yang kalau ke pantai pasti menggunakan jaket dan celana jeans panjang!!
Lihat kaki kami diterpa sinar matahari yang hampir tenggelam.
Lalu tak lama setelah itu, kami pulang. Sungguh pengalaman yang menyenangkan sekaligus melelahkan.

No comments: