Friday, July 27, 2012

Bedah Koleksi Perawatan Tubuh dan Wajah

Haaalooo!!! Tulisan kali ini untuk mengulas beberapa koleksi perawatan tubuh dan wajah. Well, sebenarnya saya bukan pengamat kecantikan atau orang yang ahli banget di bidang ini, tapi saya ingin mencoba untuk berbagi pengalaman dengan berbagai barang yang saya gunakan. Semoga bermanfaat untuk orang-orang yang sedang mencari ulasan tentang produk-produk ini. :)

Pertama-tama saya akab berbagi tentang produk-produk perawatan tubuh. 

1# Feelgood Australia Body Butter Papaya
mentega khusus badan ini (halah... kayaknya ini padanan kata yang cocok deh) saya dapatkan dari Perth. Kalau di sana, harganya sekitar AUS$10 (atau dalam kurs kita sekitar Rp80.000-an). Saya cari toko virtual lokal (onlineshoplokal) harganya Rp100.000.  Untuk kualitas barangnya, jujur saya baru satu kali memakainya, karena saya jarang diurut. Sejauh ini, setelah saya coba sekali, saya merasa seluruh kulit saya menjadi halus. Rasanya seperti memakai semacam losion tubuh, namun yang ini tingkat kepekatannya lebih tinggi. Soal aroma pepaya sebenarnya tidak terlalu tercium sekali, wanginya agak lebih soft, malah saya tidak berpikiran kalau aroma itu dari ekstrak pepaya. 



 2# Ovale Lulur Bali: Milk 

Gara-gara teman sekelas ada yang sering luluran, saya jadi ikut-ikutan pengen ngelulur juga, biar kulit bersih, halus, dan cerah. Iseng-iseng saya ke Carrefour ketemu produk ini. Harganya kalau saya tidak salah sekitar Rp12.000-an Dari sekian banyak jenis lulur yang ada di rak, saya memilih ini. Sebelumnya, saya tidak tau apa-apa pedapat orang tentang lulur ini. Pemilihan ini berdasarkan karena wanginya, dan fungsinya. Tertulis di kemasan bahwa lulur ini untuk mencerahkan kulit. Saya memang sedang butuh pencerah kulit, karena kulit saya butek banget sering kena sinar matahari. Lulur ini sudah beberapa kali saya pakai, memang kulit terasa agak halus daripada sebelum saya rutin memakainya. Yang paling saya suka adalah wanginya yang menyerupai bunga melati. Agak serem sih, waktu pertama kali saya pakai, orang-orang seisi rumah menduga ada "makhluk" lain yang hadir. Hahah, lulur ini mampu membuat satu ruangan jadi wangi melati. Siap-siap saja yaa...


3# Purol Anti Bacterial

Bedak yang satu ini selalu saya pakai setelah mandi. Sudah bertahun-tahun saya cocok pakai bedak ini. Awalnya, waktu sedang puber dulu saya mempunyai masalah dengan keringat. Akhirnya mama menyarankan untuk memakai ini. Sekarang saya tidak ada masalah lagi dengan bau badan. Walaupun tidak memakai bedak ini pun keringat yang bau itu tidak pernah muncul lagi. Karena yang paling penting adalah kebersihan badan. Kalau badannya nggak bersih pasti keringat kita akan beraroma tidak sedap. Saya selalu membeli bedak ini dalam ukuran yang sedang. Satu botolnya dibandrol sekitar Rp9.000-an. Kira-kira setahun saya hanya perlu membeli dua botol saja, karena bedak ini sangat awet sekali dipakai. Tidak cepat habis. Kalau dibandingkan dengan bedak bayi, tekstur dari bedak ini agak lebih kasar. Aromanya tidak terlalu tercium. Pemakaian setelah mandi akan menambah kesegaran badan. 


4# Skinfood Aloe Mask Sheet 
Kalau lagi jalan-jalan ke mall, pasti pernah deh menemukan gerai Skinfood. Brand dari Korea ini memang lagi booming banget di sini. Kebetulan, sahabat saya baru balik dari studi di Korea. Sebagi oleh-oleh saya mendapatkan ini. Horeey.. belom saya coba sih. Tapi melihat review dari beberapa orang di internet, katanya produk satu ini cukup baik.

5# Ovale Facial Lotion Whitening Bengkoang

Satu lagi produk Ovale yang saya pakai. Saya dan mama sudah lama menggunakan produk ini. Biasanya saya menggunakan ini setelah berpergian untuk membersihkan riasan. Seperti pembersih wajah yang lainnya, setelah menggunakan ini wajah menjadi terasa dingin-dingin-gimana gitu :D Kalau sesuai fungsinya yang memutihkan wajah, sepertinya produk ini kurang begitu dapat diandalkan. Sudah cukup lama saya mengonsumsi produk ini tapi kulit saya tetap seperti warna asal. #sigh. Tapi kalau dilihat secara harga sih, saya pikir Ovale ini yang cukup murah dan kualitasnya untuk membersihkan jerawat cukup ampuh. :)


6# Pond's Facial Foam
Berbagai sabun cuci muka telah saya coba. Sebut saya Clean&Clear, sabun cuci muka dari Polandia (yang saya lupa namanya), Biore, Nivea, Garnier, dll. Sejauh ini, puji syukur, wajah saya baik-baik saja dengan berbagai sabun cuci muka. Kalau saya disuruh memilih, saya akan memilih Pond's. Sebelumnya, saya pernah memakai berbagai produk Pond's seperti Whitening Cream Pure Solutions dan serumnya. Setelah pemakaian, saya lebih menyukai produk Pond's yang sabun cuci muka. Beberapa varian Pond's Facial Foam telah saya coba, mulai dari pink, hitam, putih, hijau, biru, dll. 
Seri White Beauty, yang kemasannya warna pink-putih itu kalau dipakai berkepanjangan memang betul akan membantu mencerahkan warna kulit. Sebagai orang yang sebenarnya tidak terlalu peduli soal pemutih wajah, saya lebih suka memakai seri Anti-Bacterial, karena ada butiran-butiran scrubs-nya. Kalau untuk urusan membasmi jerawat, Pond's bisa dipercaya. Memang, sesekali jerawat mampir kalau sudah mau dekat-dekat tanggal menstruasi. Kadang-kadang juga muncul kalau kita lupa cuci muka. Pond's Facial Foam punya tiga ukuran. Yang paling kecil 25ml, harganya sekitar Rp6.500, saya sengaja membeli ukuran yang paling kecil, karena mudah untuk dimasukkan ke beauty case untuk dibawa ke mana-mana, yang sedang 50ml, harganya sekitar Rp11.000, dan yang paling besar 100ml harganya Rp18.000-an. Kemarin saya baru beli di Glodok harganya Rp19.000, di hari yang sama saya ke Hypermarket di sana hanya Rp15.000. Waaa gondok!! 

7# Nivea Visage Purifying Whitening Foam

Saya beli ini karena pengen coba-coba. Sepulang dari Dieng, wajah saya gosong sekali!!! Saya ingin cepat-cepat warnanya kembali normal. Saya belum pernah dengar ulasan tentang sabun ini sebelumnya. Saya tergiur karena faktor harga, sekitar Rp7.500 untuk 50ml. Satu bulan ini saya telah memakai ini. Hmm, agak kecewa sih. Pertama, kulit saya jadi berminyak sekarang. Karena produk ini mengandung pelembab, mungkin bagi kulit saya yang normal, pelembab itu nggak perlu. Kedua, saya jadi punya jerawat dua biji, sama jerawat di jidat kecil-kecil. Agak bete juga sih. Menyesal saya beli ini. Tapi kalau soal memutihkan, hmm, yah lumayan lah, kulit saya sekarang sudah agak lumayan balik ke warna semula. 


8# Etude Nailpolish
Satu lagi oleh-oleh dari Korea. Tahu dong, Etude salah satu brand kosmetik Korea yang lagi booming. Selain terkenal dengan krim BB-nya, saya berkesempatan untuk mencoba kuteksnya. Pertama kali coba ini, saya langsung suka. Karena warnanya pink transparan dan nggak lebih dari satu menit langsung kering. Pemolesan kedua, membuat warna kuku seperti nampak pada foto. Kalau lagi mau buru-buru pergi tapi nggak punya waktu buat kutekan, kayaknya produk satu ini bisa sangat direkomendasikan deh :)

9# Vaseline Total Moisture Cocoa Glow

Sebenarnya di rumah saya memakai berbagai losion tubuh. Untuk tulisan kali ini, dan ulasan terakhir, saya hanya memilih yang terfavorit. Pertama saya suka aroma coklatnya. Kedua, saya tertarik fungsinya yang mengilaukan kulit. :) Karena saya memakai produk ini tidak secara rutin, maksudnya, pagi ini saya pakai Nivea, siang pakai Vaseline, malamnya saya pakai lainnya lagi. Jadi agak susah juga untuk menjelaskan hasilnya. Pernah saya memakai produk ini selama satu bulan, hasilnya sih lumayan. kulit saya yang tadinya kering/kusi, sejak pemakaian rutin jadi terlihat lebih sehat.


Sekian ulasan dari saya. Untuk yang tertarik mengintip koleksi kosmetik saya, dapat mampir ke tulisan berikut ini. 





No comments: