Thursday, March 17, 2011

Ucapan selamat ulang tahun di usia ke-20

Io sono felice perche oggi il mia compleano.

Terima kasih Tuhan atas segalanya yang telah Kau berikan selama hidup ini.
Saya bahagia karena telah menginjak usia ke-20 tahun. Itu artinya saya sudah bukan lagi remaja atau anak-anak. Saya harus dapat lebih bertanggung jawab, dewasa, dan serius dalam menjalani kehidupan ini.

Tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya, tahun ini saya menerima sedikit ucapan selamat ulang tahun. Ini bukan berarti saya menginginkan semua orang mengingat ulang tahun saya.
Ulang tahun bagi saya tidak terlalu penting digembar-gemborkan, toh itu hanya perayaan atas bertambahnya umur. Dan cukup saya dan Tuhan saja yang merayakan itu.

Saya sengaja, sebisa mungkin, menyembunyikan tanggal lahir saya di Facebook, email, dan jejaring lainnya. Alasan pertama adalah saya ingin melihat berapa banyak orang-orang yang peduli dengan saya. Ternyata, hari ini saya bisa melihat, siapa yang peduli dan siapa yang tidak. Peduli dan tidak itu bukanlah soal. Saya hanya ingin mengetahuinya.

Hipotesa saya saat ini, media komunikasi virtual seperti facebook dll itu hanya memberikan pertemanan semu. Teman-teman yang hampir saya jumpai setiap hari pun juga hanyalah pertemanan semu. Hanya segelintir orang-orang yang mengingat ulang tahun saya tanpa bantuan internet. dan saya sungguh salut dengan mereka. Sisanya, hanya mengetahui ulang tahun saya berasal dari internet. Saya juga mengerti, saya bukan siapa-siapa di kehidupan mereka, jadi saya juga tidak menuntut mereka untuk hafal dengan tanggal lahir saya, Ini sungguh tidak penting. Ini juga menjadi salah satu alasan mengapa untuk beberapa waktu ini saya akan menonaktifkan Facebook saya.

Saya ucapkan terima kasih pada sahabat-sahabat yang mengucapkan selamat ulang tahun dari lubuk hati yang terdalam. Suatu saat, ketika mungkin saya mengalami cobaan yang sangat berat, saya tahu harus kemana saya meminta bantuan.

Untuk teman-teman yang mengingat saya karena saya ini hanya sebatas teman di mata kalian, mungkin selama ini saya kurang berlaku baik terhadap kalian. mungkin juga kita belum cukup mengenal. semoga siapa pun yang membaca tulisan ini, ingin menjadi bagian dari sahabat yang dapat memberikan saya tangan ketika saya akan menemui maut.

Saya berjanji akan menjadi teman kalian dengan totalitas penuh.
Telinga saya bersedia mendengarkan keluh kesah kalian. Tangan saya terbuka untuk mengulurkan bantuan. Jangan sungkan-sungkan meminta tolong kepada saya.

Entah kenapa, saya sangat bahagia hari ini. Saya masih memiliki sahabat-sahabat yang sayang dengan saya. Mungkin kami jarang bertemu, tapi perasaan itu masih terus ada.

Saya bahagia karena saya dan mama memiliki malam yang indah hari ini.
dengan hidangan sirloan steak dan tenderloin steak di Jonny's Steak @Hayam Wuruk.

begitulah akhir hari pertama saya di usia ke-20.

terima kasih Tuhan.

Alfi

8 comments:

Rainiku said...

ah iya, itu juga jadi salah satu alasanku untuk mematikan facebook. lama-lama bosan juga dengan semua kesemuan yang terjadi. :(

Selamat Ulang Tahun ya Sayang,
maaf, tak bisa memberi apa-apa.

gypsyholic said...

@I'a: makasih ya sayang :) iya gapapa, ucapan aja udah cukup kok :)

trilingual said...

Hi Fi, Happy belated 20th birthday! Thanks for your visit ke trilingual ya.

gypsyholic said...

@Mbak Santi: sama-sama Mbak, terima kasih juga sudah mengunjungi gypsyholic :)

mer said...

happy belated birthday... and no, i don't know you. just coincidentally stranded here via trilingual blog.
hey, i have been doing the same thing for 2 years already... yes, among over 1,000 people who have been 'friends' on facebook for more than a year, very little number of real friends who did remember...
agree with you... i think getting birthday greetings from not so many real friends, those people who really care, is more meaningful than getting hundreds of unreal ones.

gypsyholic said...

@Mrs.Mer: thank you so much for your greetings and visiting my blog :)

CIAO ITALIA! said...

--Io sono felice perche oggi รจ il mia compleano.--

halo, aku dapet link blog kamu dari posting hitching race, menarik. lalu begitu aku liat frase di atas, aku putuskan mesti komen ah.

kursus bahasa italia?

ok, moga-moga makin tertarik dengan italia yah.

ciao
gama (unmacchiato@gmail.com)

http://www.goodreads.com/author/show/1503176.Gama_Harjono

gypsyholic said...

@Gama: Ciao Gama! Come stai? makasih ya sudah mampir dan kasih komen.
Iya, aku di kampus ambil kursus bahasa Italia, baru tingkat dua sih, hehe
Tertarik banget sama Italia dari dulu, kalau ada info tentang Italia, mau dong dibagi-bagi :)

Kamu nulis buku tentang Italia ya? waah hebat, pengen deh nyusul nulis buku juga. Hehehe :)