Monday, June 22, 2009

kopdar bareng Thejak Mania Facebook Community..

Weitss!! Jangan kaget,,biasa aja,
nggak nyangka ya gw sebenernya jadi Thejak Angel?

hahaa,,kalian salah!!!
gw cuma ikut nimbrung acaranya mereka doang.
lho kok bisa?

seperti yang pernah gw bilang, selama ini gw sempet vakum untuk nulis di Wartakota.
Dan setelah badai ujian berakhir,,TADAAAA,,gw balik lagi!!!(walopun masa gw tinggal dikit di kancah per-wartakotaan)
gw kangen banget buat nulis lagi (di media maksudnya), dan kemaren si Saviq (patner gw di WarKot) nawarin buat nemenin dia ngeliput acara Thejak Mania.

ya sudah lah,,kami ke Blok M Square,,dan meliput acara kopdar mereka..
Sebelom gw keceplosan ini itu, mohon maaf, kalo artikel mengenai acara ini bakal terbit di WartaKota Muda edisi minggu depan, jadi gw nggak boleh banyak ngebacot soal teknisnya..
biar bikin orang penasaran gituu baca warkot.. (nah, nanti abis korannya terbit, baru deh gw postin ke MP)

Nah berhubung nulis berita beda sama nulis blog, makanya gw mau ungkapin gimana perasaan gw saat ngeliput (soalnya kata Bos WarKot gw, di tulisan gw ga boleh ngungkapin perasaan, jadi cuma di blog doang gw bisa cuap-cuap seenak udel)

Setelah gw ketemu banyak para THE JAK MANIA yang solid abis,,mulai dari yang sesepuh senior, sampe yang baru SMP,,gw ngerasa salut.
dari tadinya, gw bego tentang persepakbolaan (sampe sekarang sih masih bedon), malah gw sekelompok orang yang menghujat persepakbolaan tanah air.
Melalui pembicaraan dengan Ketua Harian The Jak Mania (Ayah Rico), dan pengurus inti The Jak Mania (orang dalem lah istilahnya), wawasan gw amat-sangat-terbuka mengenai dunia per-sepak-bolaan yang nggak pernah gw sentuh ini.

Terus, gw bkesempatan bwt nanya sama Chobim ketua dari bagian LitBang TheJak Mania,,disitu gw ditambah lah wawasan,,mengapa dan kenapa rahasianya tentang ini itu,, (yang gak akan gw sharingkan, karena bukan buat konsumsi publik).,
ide-ide, gagasan yang begitu brillian, yang gw aja nggak pernah mikir kemana persepak bolaan Indonesia akan dibawa.

Dia juga dikasih info-info (mengingat posisinya sebagai peneliti), bahwa rating TV siaran bola lokal lebih tinggi dari pada siaran pertandingan bola negeri orang..(gw salut!!)

tapi permasalahannya adalah masyarakat kita yang segitu banyaknya lebih suka menonton lewat TV ketimbang pergi ke stadion, yah gimana mereka mau dapet income gede cobaa??kalo kitanya cuma doyan nongkrong di depan TV!!

mengutip salah seorang tokoh "Masyarakat kita ini baru menjadi penonton sepak bola, belum ke masyarakat pemain sepak bola"

yang lebih geregetnya lagi, ada beberapa masalah tentang kekisruhan yang kerap terjadi antar suporter tiap klub,.
ternyata gw baru tahu kenapa awal mula (sejarahnya) mereka mereka itu bisa menjadi ribut sampe sekarang , dan saya nggak mau membeberkannya disini.
dan penyebab nya rusuh itu nggak cuma yang biasa media gembar gemborkan,,karena melalui penjelasan chobim banyak banget pintu yang bikin tradisi jelek ini makin runyam..
dan gw baru sadar disitu,,dan tertawa karenanya,,hahahaha,,,sungguh menyedihkan!!!

Banyak hal yang gw dapet dari dialog dengan komunitas yang satu ini.
tentang pemikiran dan cara pandang.
intinya yang gw ambil adalah: dont judge a book by its cover..karena itu salaahh,,,gw baru sadar dan terbuka!!

buat yang masih suka menghujat-hujat klub-klub negeri sendiri,,aduh please jangan banget,,,kasian mereka,,kapan majunya kalo dihujathujat melulu??
Jangan pesimis sama kemajuan dan perkembangan persepak bolaan kita..

oya,,nggak cuma Jak Mania yang hadir lho,,gw ketemu AREMA,,yang sumpah orangnya kocak-kocak,baik-baik,,wah...seru banget deh AREMA..Thejak juga..
baru kali ini saya diantara dua suporters dari klub yang berbeda..

dan yang lebih senangnya lagi adalah :Saya dibeliin tiket gratis untuk nonton bareng mereka film GARUDA DIDADAKU.,,hahaha(dasar!!)

sukses selalu buat PERSIJA,,PSSI, dkk,
sukses juga buat para suporters: TheJak Mania, AREMA, BOnek, VIKING,dkk,,
peace!!


oya, ada satu lagi yang buat gw seneng, ada Thejak Angel namanya Yuli, dia ngasih gw satu pin dan satu stiker TheJak Mania,,dan itu khusus buat gw,,padahal itu koleksi dia pribadi..gw jd tharu..
tapi, gw dipesenin kalo gw nanti ke Bandung,,gw harus copot itu pin, jangan sampe keliatan anak VIking aliran keras,,nanti yang ada muka gw ancur lagi..hhehehe



No comments: