Monday, June 22, 2009

PWT a.k.a wisuda ala SMAN 3 Jakarta.

Maaf ya saya nggak punya koleksi foto yang banyak,,cuma beberapa aja karena saya nggak punya camdi (hahaha, alasan)

apa sih PWT? PWT itu Purna Widya Teladan.
Semacam acara wisuda SMA dan inilah tradisi turun-temurun sekolah saya,,(mungkin oom Noxx tercinta pernah merasakannya)

Pagi hari terbangun, agak telat rupanya, pukul 05.42 am. Mandi, pakai kebaya (yang sudah dijahitkan sebulan yang lalu), parfum Gucci tak lupa disemprotkan, kegiatan mencoreng-coreng muka dengan pelembab, fondation, bedak, eyeshadow, blush on, lip balm, lip gloss,thats it!!
mama udah oke, saya udah kece, undangan pukul.07.00 am, kami tahu namanya Undangan Indonesia itu mengandung jam karet, maka kami brangkat naik taksi pukul 06.59 am.
dari rumah menuju jalan raya,,serasa pengantin baru disunat,,karena itu jarit yang saya pakai susah sekali dibuat jalan,,mana highheelsnya tinggi banget lagi (5cm,,padahal ga ada apa2nyaa).
Sesampainya pantat mendarat di taksi Burung Biru,,eh si Mama bilang: "Pantesan aja kamu jalan kayak orang nggak pernah pake high heels"
"emang kenapa ma?" tanya ku bego.
"Liat aja belahannya di sebelah kiri!!Udah diajarin kemaren makenya!! orang mah jalan dimana-mana kaki kanan duluan, makanya dari tadi jalan kayak keserimpet" jelas Mama bete.
Cengo saya melihat kebodohon yang bego!!

Sampai di sekolah nan megah,sudah ada fotografer yang siap mengabadikan momen! yah,,ala-ala celebrities Holliwood di Red Carpet,,hahahaha.
Langsung deh kami ngacir ke toilet untuk membenarkan jarit saya.

Para undangan duduk di kursi yang tertera pada undangan, dan siswa-siswi ke kelas untuk sesi foto foto kelas.
Begitu di kelas,,ternyata yang dateng banyakan anak-anak cowok,yang cewek baru ada beberapa orang.
Begitu saya datang, apa reaksi mereka?? "Alfi, lo ga pake apa-apa yaa??"
nahh, ini nih gaibnya muka saya,,setebel apapun bedak, blush on, eyeshadow, lipgloss yang tadi pagi saya pulas, musnah terhisap wajah saya yang gaib.,

Alhasil adalah: Muka saya nan cantik ini polos bak anak umur 5 tahun!!
begitu teman2 wanita berdatangan kekelas,,saya makin minder saja. Kenapa?? karena mereka smua DANDAN!!! dan dandannya pun gak cuma kayak pergi ke mall, tapi ya dandan kayak kondangan!!! sumpah saya minder banget,yang lain cantik-cantik, saya doang yang polos!!

Udah gitu,,masalah rambut!! tadinya saya bilang mau KONDE-an,,tapi kok kesannya kayak emak-emak,,saya juga ragu apakah teman-teman saya ini akan KONDE-an juga nantinya..
Dan ternyataaa,,,mereka smua rata-rata kondean,,adapun yang gak kondean rambutnya pasti di macem-macemin!! ga kayak rambut baru saya,,yang tergerai dengan masai-nya!!

Tapi ya sudah lah,,tanpa riasan apa artinya,,yang penting kehadiran saya. Toh kebaya saya bagus, kalung saya oke, jarit saya cantik,,buat apa repot-repot ngurusin make up, tanpa make up pun saya udah oke (hahahah, ngayall).
yah pokoke, make up nggak terlalu ngaruh-lah (walopun sebenernya saya amat sangat salah karena tidak berdandan!!!!)

REncananya,,kalo saya hari jumat kemaren beli kamera kan seenggaknya hari wisuda ini bisa ambil foto bareng teman2 (walopun pake HP juga bisa,,tapi siapa sih yang gak minder kalo yang lain pada bawa kamera DSLR???)
ya sudah deh,,acara foto-foto akhirnya cuma bisa nebeng muka sana-sini,,biar bisa ditaggin di FB!! hahaha...
liat tuh di kamera bokapnya FIKI, beehh foto saya pasti banyak,,dimana ada fiki,,ada saya,,hahaha,,ya iyalah kan namanya juga orang lagi nebeng muka biar keliatan eksis,,hahah

ada apa aja sih acaranya?? oke, pertama pidato, kata sambutan, dll. lalu diselingin tarian daerah,,lalu nyanyi2, lalu pembagian mendali!!
lalu makan siang (prasmanan), lalu foto2, lalu pulang.
swaktu lagi menikmati sajian acara,,saya jadi kepikiran gimana nasibnya sekolah-sekolah kecil di pelosok nan jauh dimana. Nggak mungkin mereka bisa ngerayain pesta seharga Rp.100juta seperti sekolah saya..
nggak mungkin juga mereka punya alumni yang tajir-tajir yang sanggup ngebiayain perhelatan sebegitu mewahnya. Mungkin mereka rayakan, tapi pun pasti sederhana.
lebih banyak SMA-SMA yang hanya pesta alakadarnya, ketimbang merayakan sebuah gengsi belaka.

ahh,,kenapa saya ini?
inilah resiko bersekolah di salah satu SMA bergengsi di Jakarta, semua dirayakan dengan euforia belaka. terlalu datar!!

Lepas dari itu semua,,saya bangga menjadi lulusan SMA N 3 Jakarta, dimana banyak melahirkan banyak tokoh-tokoh masyarakat (salah satunya Om Noxx, tetep!!!).
saya bahagia punya teman yang buaaaannyaaaakkkk disini, walopun nggak banyak yang deket sama saya..
Saya seorang alumni. Saya harus mampu membawa baik nama SMAN 3 JKT di mata masyarakat. Saya mengkhayal kelak saya juga bisa sedikit menyumbang untuk sekolah yang telah menanamkan berbagai pelajaran.
semoga saya bisa jadi tokoh masyarakat, yang dapat dibanggakan oleh sekolah (bangsa dan mama). amin.

akhir kata, saya pulang, dengan kaki super duper pegel,.dengan sebuah perasaan yang gamblang...

No comments: