Monday, June 29, 2009

Pesta Buku DKI Jakarta 2009 ke XIX (Sabtu Sibuk part 1)


Hari Sabtu (28/6) banyak sekali kegiatan yang harus aku laksanakan.

Pagi-pagi, jam 8, harus berangkat ke sekolah untuk cap tiga jari. Untungnya si Erika (teman SD) mau menemaniku dengan iming-iming diajak ke pameran buku (hahaha, licik!!)

Setelah, recet-recetnya urusan sekolah yang sangat birokrasi, akhirnya saya meninggalkan sekolah sekitar pukul 11 (matahari terik sekali hari itu).
Dari Setiabudi, bergegaslah kami ke IStora Senayan guna melihat pameran buku.

Nah ini nih, di SPanduknya pameran buku dilaksanakan tertulis ISTORA SENAYAN, bukankah yang namanya ISTORA SENAYAN itu yang stadion berbentuk bulat melingkar?
kami langsung berjalan kaki panas-panasan menuju stadion nan megah itu, ditengah jalan, kami dihadang tenda tenda putih yg bertajuk JAK CLOTHs, artinya lagi pameran baju.
ternyata masuk pameran itu gak gratis,,tapi ada HTM-nya Rp.13.000 (beh, kambuh lagi pelit saya, alhasil kami mencari jalan putar untuk menuju stadion bulet itu)

dan bertemulah kami dengan bangunan kotak, yang biasanya aku kenal dengan Tennis Indoor Senayan, dan ternyata, disitulah PAmeran buku diadakan!!! jadi sebenernya tuh Spanduk salah cetak dong?

Kami masuk, keliling sana-sini, kebanyakan bukubuku rohani muslim, dan buku buku lawas, tak menarik simpati kami (maaf).
Nah, masuk ke tengah Stadion , nah disitulah saya bertemu penerbit penerbit kelas kakap seperti Gramedia, Erlangga, BIP, Kompas, blablabla...

Kami lihat sana-sini, tak ada buku yang menarik, tak ada harga yang sesuai dengan kantong.
Hingga kami akhirnya menemukan desakan para pengunjung untuk menggerumuti suatu stand milik Gramedia Majalah.
dengan rasa penasaran yang begitu kuat, "sebenarnya ada apa sih yang di kerumunin??"
dan kami berhasil menerobos kumpulan massa itu,, apa yang kami temukan???

KOMIK KOMIK MURAH MURAH!!!

horaayyy!!! sebagai mantan penggemar komik (karena semenjak komik naik harganya, aku hijrah untuk membaca novel saja) langsung memicu adrenalin saya untuk berbelanja!!
milih komik komik murah nan bagus namun lawas, hingga kedua tangan kami penuh dan berat!!!

Nah, stelah hasil peluh usaha kami, saya mendapatkan 15 komik ( 3 seri dengan judul berbeda) dan hanya dengan mengeluarkan Rp.20.000 saja, begitu pun Erika, dia juga menemukan komik komik menarik lainnya!!

Bayangkan saja,,Gramedia Majalah menjual komik komik Seri lengkap yang sudah di bendel dan di beri harga antara 5000-10000, wah!!! ini suatu hal yang sangat menguntungkan. bahkan ada ibu ibu yang membeli hampir smua judul komik yang ada disitu (mungkin setelahnya ia akan mmbuka jasa rental).

Lelah kami berdua, jalan kaki kembali dari Tennis Indoor ke tempat Transjakarta di Polda metro berada (karena kalo naik ojek mahal Rp.3000), mana di bus kami terpaksa berdiri!! sakit sekali ini!!

No comments: